Semacam Quote Memoar Sherlock Holmes

11/28/2012 08:08:00 PM


  • ·         “ Dari semua bayang-bayang yang menghantui pikiran kita, baying-bayang mereka yang pernah sangat kita kasihinilah yang paling mengerikan.” (Mr. Trevor hal 125—Kapal Gloria Scott)

  • ·         “ Saya sudah berjanji pada teman saya itu untuk tak mengatakan hal ini pada siapapun, dan janji harus dipegang, tapi kalau dengan begitu saya menolongnya supaya dia tak dituduh macam-macam, maka saya terpaksa melanggar janji saya dan menceritakan pada Anda.” (Ms. Morrison hal 237—Si Bungkuk)

  • ·         “ Usaha menegakkan keadilan adalah urusan semua orang.” (Sherlock Holmes hal 243—Si Bungkuk)

  • ·         “ Mengambil kesimpulannya bisa secara ilmiah, menurut saya, kebaikan Sang Pencipta bisa kita lihat dari bunga-bunga.  Hal-hal lainnya seperti kekuatan, keinginan, dan makanan kita, adalah kebutuhan utama kita. Maksudnya, tidak merupakan keharusan bagi kita untuk memilikinya. Karena kebaikan hati-Nya-lah maka kita bisa menikmati hal-hal ekstra. Itulah sebabnya, kita juga senantiasa memiliki harapan bagaikan bunga-bunga yang bermekaran di taman.” (Sherlock Holmes hal 336—Dokumen Angkatan Laut)

  • ·         “ Jangan menuruti kata hati terhadap harapan-harapan yang kosong belaka.” (Sherlock Holmes hal 350—Dokumen Angkatan Laut)

  • ·         “ Pada saat yang sama, adalah merupakan kebodohan dan bukannya keberanian kalau kau tak bersikap waspada akan kemungkinan terjadinya bahaya di dekatmu.” (Sherlock Holmes hal 374—Kisah terakhir)

  • ·         “ Bahaya adalah bagian dari pekerjaan saja.” (Sherlock Holmes hal 382—Kisah terakhir)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.